Cara Mengenal Perbedaan Antara Komersil, Komunitas, Idealis.

Hai Sobat Semua apa kabarnya? Semoga dalam lindungan Tuhan ya, , , ,!!! Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, dan Selamat Malam untuk Sobat Musisi semua. Tidak lupa salam hangat dari saya juga ya sob hehehehehehe, , , , , !!!

Di pembahasan yang ke - 2 tentang Jenis music ini saya akan membahas beberapa pengertian dari band - band yang memiliki nilai Komersil, Komunitas, Idealis. Langsung saja yuk Capcus sob, , , !!!



APA SIH ARTI DARI KOMERSIL, IDEALIS dan KOMUNITAS DI MUSIC, , , ???

Mungkin Sebagian besar Sobat Musisi sudah ada yang tau ya apa pengertian dan perbedaan antara music yang Komersil, Komunitas, Idealis ini. Tapi seengganya izinkan saya sedikit memberi tau kepada Sobat Musisi semua yang belum paham dengan perbincangan yang ada di atas ini. Karna saya juga berani jamin masih banyak pula yang kurang faham/mengerti dengan perbedaan music ini khusunya yang masih belajar dan baru mengenal di dunia music hehehehe, , , , !!!!

KOMUNITAS. Komunitas ini biasanya meliputi aliran music yang ada pada suatu perkumpulan orang - orang yang di mana mereka bisa happy dan enjoy di suatu perkumpulan itu. Saya ambil contoh yang sangat tidak asing lagi yaitu komunitas Vespa, di komunitas Vespa mereka tidak pernah lepas dengan yang namanya music reggae (UYE). Nah walaupun tidak semua dari anggota komunitas Vespa bisa memainkan music reggae, tapi mereka sangat menyenangi dengan yang namanya music reeggae. Jadi intinya Komunitas itu adalah salah satu aliran music yang sering dijadikan sebagai sahabat di dalam komunitasnya ok mengerti kan???

IDEALIS. Idealis adalah seorang Musisi yang sudah cinta hanya pada satu aliran saja, dan biasanya tidak mau melihat sedikitpun aliran yang lain selain yang dia sukai. Musisi yang idealis ini biasanya memiliki aliran seperti Jazz, Blues, Rock'n roll, Metal, Punk, dll. Musisi yang sudah memiliki sifat bermain music idealis, biasanya mereka tidak akan mau menuruti saran dari Musisi lain untuk bermain genre yang tidak dia sukai, karena jauh di dalam hatinya music yang dia sukai itu ibaratkan lantunan nada yang bisa menyambung nyawa dia sendiri loh selama di hidup. Saya kasih contoh, Musisi yang sudah idealis di genre Jazz dia tidak akan mau untuk main music bergenre Metal dengan alasan "Music tidak bearaturan". Dan Sebaliknya ketika Musisi idealis di genre Metal dia tidak akan mau main music bergenre Jazz dengan alasan "Musicnya tidak nyambung". Nah ngerti kan sob??? Jadi idealis itu adalah musisi yang suka hanya pada satu genre/aliran saja.

KOMERSIL. Komersil adalah suatu jenis music yang mengikuti pasaran/penjualan. Nah untuk komersil ini adalah cara yang di gunakan oleh banyak band untuk mendapatkan penghasilan. Banyak genre yang ada di kelompok komersil ini diantaranya Pop, Melayu, Rock, Techno, dll. Untuk Sobat Musisi sebaiknya memilih lingkup ini saja dalam bermain band, karena di samping bisa menghasilkan perndapatan (Apabila di terima oleh masyarakat), di sini juga Sobat Musisi bisa menghajar semua jenis aliran yang ada di music (Tidak pilih - pilih). Manfaat dari Sobat semua untuk tidak pilih - pilih genre adalah bisa mengetahui bagaimana senangnya bermain music di semua genre, dan itu nantinya akan sangat bermanfaat buat Sobat Musisi semua. 

Nah sampai di sini dulu ya Sobat Musisi semua, nanti saya akan sambung lagi mengenai segalanya tentang music yang bisa saya berikan ke sobat Musisi semua. SEE YOU< < < < < > > > > >

Jangan lupa komentarnya yes, , , !!!
Jangan lupa juga SHARE ke yang lain biar dapet PAHALA hehehehe !!!!

0 Response to "Cara Mengenal Perbedaan Antara Komersil, Komunitas, Idealis. "

Post a Comment